Rok Celana Rocella Sporty

Tips Memilih Rok Celana Muslimah

Blunder berfashion sudah saya alami ketika pertama kali perlu sering berganti busana setiap hari, yaitu ketika pertama kali menjadi mahasiswi. Kebayang nggak, sesudah sekian belasan tahun mengarungi kehidupan sebagai pelajar yang setiap hari cukup dengan berbusana seragam, mulai kuliah wajib berpikir ekstra keras mengenai pakaian yang akan digunakan hari itu. Sering saya berlama-lama di depan lemari baju sambil menghitung baju mana yang telah digunakan minggu ini dan pakaian mana yang belum. Jangan sampai deh menggunakan baju yang itu lagi itu lagi dalam satu pekan, hehe…

Pada Akhirnya guna mengatasi masalah ini saya menjatuhkan pilihan pada setelan netral yang praktis, celana rok muslimah. Dimohon Harap maklum, ya, saya sewaktu muda dahulu bukan tipe yang suka menggunakan rok, terkecuali seragam sekolah. Ya, iya lah, seragam sekolah mah memang sudah dari sana harus menggunakan rok.

 

Alasan terpenting saya menjatuhkan pilihan berbusana pada celana rok muslimah atau kulot, yakni selain disebabkan saya tidak terlalu suka menggunakan rok adalah sebab saya tidak juga terlalu suka menggunakan celana panjang, hehe… Sehingga, saya ini ada di tengah-tengah yaitu antara rok dan celana panjang. Gimana ya, jika rok untuk saya waktu itu terlalu ribet, sebab saya pergi ke kampus terkadang naik sepeda motor, terkadang naik kendaraan umum. Nah, Jika naik sepeda motor, rok jelas tidak praktis. Apalagi jika naik bus umum, walah, tambah repot deh jika  mengenakan rok.

Rok Celana Rocella Sporty

Sementara  celana panjang walaupun praktis dan terkesan dinamis, tapi untuk saya kok kurang syar’i, ya. Balutan celana panjang yang terkadang sedikit mepet ke badan menyebabkan lekuk-lekuk tubuh jadi transparan. Iya, sih, saya memang bukan makhluk yang berbadan aduhai, namun persyaratan busana yang syar’i tak menuntut seseorang untuk memiliki badan molek dahulu baru wajib ditutupi secara sempurna. (Baca Juga: Speaker Al-Qur’an)

 

busana yang syar’i atau yang sesuai dengan aturan agama bagi muslimah yaitu yang menutupi aurat, tidak menerawang, tidak menampilkan bentuk tubuh, tidak menyamai busana laki-laki ataupun kaum fasik, dan bukan merupakan busana kesombongan dan ketenaran.

 

Beranjak dari waktu kuliah, saya mulai memasuki dunia kerja. Didalam dunia yang serius ini saya kembali menggunakan oleh rok celana muslimah. Sebab Kebetulan sekali, kakak saya tersayang ketika waktu itu sedang hobi belajar menjahit baju. Saya didesainkan serta dibuatkan setelan pakaian yang terlihat feminin namun simpel yang dapat saya gunakan ke kantor. Apalagi jika bukan celana rok muslimah? Terima Kasih kakakku sayang. Muah, muah…

 

 

Nah Pas kebetulan banget, kantor tempat saya bekerja itu bertingkat tiga dan tangga menuju lantai teratas adalah tangga putar. Wah, sangat beruntung sekali saya memiliki rok celana muslimah yang praktis, simpel, tidak ribet dan tetap nyaman serta tampak cantik.

 

Sekarang pun anak sekolah sudah menggunakan rok celana muslimah, ya. Saya pernah bertemu gerombolan anak sekolah berseragam pramuka yang pada bawahannya berupa rok celana modifikasi. Dari depan akan terlihat seperti menggunakan rok, tapi sewaktu dilihat dari belakang, eh, bentuknya celana panjang. Asyik banget. Mau beraktivitas seperti apapun dengan pakaian  pramuka seperti itu, nyaman.

 

Tips Pilih Celana Rok Muslimah Ala Saya

 

Untuk menentukan celana rok muslimah, terdapat beberapa hal yang wajib diperhatikan. Yang Pertama cari bahan yang adem. Bahan yang adem enak digunakan serta membuat nyaman pemakai tentunya, ya. Jika beli secara offline dapat diamati dengan menyentuh bahannya. Sementara jika secara belanja online seperti di JtcEnergy.com dapat juga diperhatikan dari spesifikasi yang disampaikan.

Kedua, carilah yang bahannya cukup tebal atau tidak menerawang. Bahan yang menerawang  jelas sangt tidak sesuai dengan syariat.

Ketiga, carilah yang modelnya longgar supaya tidak memperlihatkan bentuk tubuh.

 

Keempat, cari yang tampilannya feminin. Busana muslimah yang sesuai dengan syariat yaitu yang tidak menyerupai busana laki-laki, jadi, carilah yang benar-benar terlihat seperti perempuan dari segi motif maupun aksesoris.

 

Kelima, jangan membeli celana rok muslimah yang aneh-aneh sehingga menarik perhatian orang sambil melirik si pengguna sambil geleng kepala karena anehnya busana tersebut. Jangan, ya. Karena berbusana yang menyebabkan muncul kehebohan juga dilarang dalam agama, supaya si penggunanya selamat dari gangguan atau sekedar tatapan mata jahil.

 

Keenam, pilih celana rok muslimah yang harganya terjangkau. Kalau yang ini sih tidak perlu  dijelaskan juga sudah pada ngerti, ya. Busana yang bagus belum tentu yang mahal kok.

 

Nah, Demikian cerita saya bersama celana rok muslimah yang syar’i dan praktis. Teman-teman yang muslimah juga senang menggunakan celana rok muslimah? Alasannya mirip nggak dengan saya?

Meteor Dragon

Related Posts